gambar

gambar
Selamat datang di SETI@COM, terima kasih atas kunjungannya. "Dengan berbagi jadikan hidup lebih berarti"

CARA RESET CARTRIDGE CISS PRINTER EPSON STYLUS TX 121

Akhirnya selesai juga melakukan uji coba...! Alhamdulillah...! ( menghela nafas panjang)

ehh lupa menyapa dulu..! 
Selamat datang agan-agan sekalian diblog SETI@COM...!

Kali ini saya akan postingkan pengalaman saya mengatasi masalah printer Epson TX 121 dimodifikasi CISS (diinfus) punya konsumen saya yang cartridge-nya tidak terdetek dengan indikasi tombol power (warna hijau muda) dan tombol resume (warna merah) nyala terus.
Printer merk ini tergolong product baru dari epson dengan kelebihannya 3 in 1 (print, scan, copy).  Setelah melakukan uji coba berkali-kali selama 3 hari akhirnya terselesaikan juga kasus ini.
Bagi anda yang mengalami kasus serupa dengan saya ini jangan bingung2..! ternyata penyelesaiannya sangat mudah, berikut cara yang saya praktekkan berhasil :
  1. Nyalakan printer setelah nyala maka lampu indikator power dan lampu indikator resume nyala berkedip (ngeblink),
  2. Setelah printer menyala maka buka cover scanner dan cover cartridge, untuk memastikan cartridge berada dipinggir tekan tombol resume sekali langsung dilepas, 
  3. Selanjutnya tekan tombol reset pada cartridge System CISS selama 3 detik, 
  4. Selanjutnya matikan printer dengan cara tekan tombol power sekali langsung dilepas tunggu sampai mati,
  5. Setelah mati lalu hidupkan kembali printer anda dengan menekan tombol power printer sekali langsung dilepas, maka printer akan melakukan cleaning head.
  6. Reset sudah selasai. printer siap digunakan.
Nah untuk lebih jelasnya silahkan saksikan tayangan dibawah ini, kali ini lebih mudah karena saya sajikan dengan video.! 
Oia gan sebelum anda melihat video cara reset ini pastikan adobe flash player sudah terinstall dikomputer anda...! 


ok gan langsung ke TKP..!


Gimana gan mudah khan...? pasti bisa langsung dipraktekkan diprinter anda selamat mencoba semoga berhasil..! jangan lupa tinggalkan komentar diblog ini.

164 komentar:

  1. Manteb gan, tapi aku punya masalah pada printer R230 photo series, kayanya sama dech, catride-nya nggk bisa terbaca. minta repleace mulu....kenapa yaaachhh....Salam kenal,PRIYO.

    BalasHapus
  2. kok tetep gk bs gan?

    BalasHapus
  3. @ Priyoko : Makasih sudah berkunjung gan, oia printer R230 photo series dipasang infus kan.? hidupkan Printer anda setelah itu coba anda tekan tombol bergambar tinta untuk memindah cartridge ketengah lepas cartridge-nya kemudian pasang cartridge dengan benar tekan sampai bunyi klik, setelah itu tekan tombol reset yang ada dicartridge sekitar 13 detik setelah itu matikan printer anda dan hidupkan kembali. selesai. semoga berhasil. salam kenal juga..!

    BalasHapus
  4. @ Anonim : pastikan cartridge masih bisa digunakan..!

    BalasHapus
  5. thankz gan.. akhirnya printer ane bisa.., tp klo tinta merahnya gag mo keluar it ap gan??

    BalasHapus
  6. cman warna merahnya saja yg gag mau keluar.. udh di cleaning ma deepp tp ttp aj blum bisa... ap catridgenya it rusak atau gmn gan?

    BalasHapus
  7. @ Anonim : sama-sama gan, Pastinya printer agan Epson khan..? biasanya ada sesuatu yg menyumbat headprint jika terjadi hal tersebut, saya dulu juga pernah menemukan kasus seperti itu, setelah saya coba otak-atik akhirnya berhasil, begini gan. coba cabut cartridge yang berwarna merahnya, setelah itu pompa headprint dengan suntikan yang ujungnya diganti dengan karet/ atau selang kecil (modif-an sendiri)ke mata headprint warna merah yang dilepas tadi, tekan pelan-pelan hingga keluar tintanya, jangan lupa dibawah head terlebih dahulu di alasin tisue kering biar tinta gx meluber kemana-mana.kemudian pasang kembali cartridgenya, semoga berhasil.

    BalasHapus
  8. @ Anonim : oia gan sampe' lupa, jangan sering2 deep clean printer bisa mengakibatkan headprint rusak.

    BalasHapus
  9. gan, printer ane kbetulan sama. baru kmarin beli TX121. udah di instal jg di laptop, tp si printernya pas di nyalain, 3 lampu di printernya kedip2 trus. ane jg udah ikutin petunjuk agan di atas, tp masih kedip2., kira2 knp ya gan?
    mhon pncerahannya. mksih ..

    BalasHapus
  10. Kalau yang terjadi seperti itu biasanya, head print-nya terhalang oleh sesuatu..! pastikan selang infus tidak nyangkut dihead print.

    BalasHapus
  11. itu sih udah ada manualnya dibalik tutup catrignya gan,,, nah kalo yang ini bikin pusin ane,,,,
    ketiga lampu itu nyala semua gan(ijo merah merah) udah gitu kalo reset dipencet katrig gx gerak sama sekali,,,,,,nah disini ada yang aneh gan,,,, tampilan preference dicom itu normal,,,warna semua complit,,,cuma gx mau buat ngeprint gan,,,nah setelah diliat,,,ketiga lampu nyala semua,,,,udah gitu dicoba cara seperti pidio agan neh,,,,permisi ya,,,gx mau pula,,,,,,,,,,,,kenapa itu gan,,,,,,,thank's sebelumnya gan,,,,,,,,,,,haha,,,sori,,,bagi2 pusing ane gan,,,,hahahaha

    BalasHapus
  12. He he he memang buat pusing tu gan, ane aja nemuain yang diatas pe' proses uji coba 3 hari...! tapi kalau seperti itu bisa jadi cartridge atau kalo gx Headprintnya rusak, coba ganti dulu cartridgenya gan, mungkin sudah waktunya rusak tu cartridge, cartridge yang tuk Infus relatif lebih murah dibanding cartridge originalnya. kalo disini harganya 45 ribu sudah sama tabung infusnya, silahkan mencoba n semoga pusingnya ilang. he he he..!

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum, maz Bro! Ane punya masalah, laptop ane TOSHIBA SATELLITE A215-S7347, processornya AMD Turion, VGAnya ATI Radeon. Tiap kali ane coba install (sendiri) kagak bisa support tuch AMD ama ATI Catalys-nya. Ada saran and solusi ga, Gan??
    Biar ane kagak susah install ulang ke metro atau setia computer, gichu...... he he...
    Thanks atas bantuannya

    BalasHapus
  14. Wa'alaikum salam, Iya gan..! pertama2 ane mau tanya yang diinstall dilaptop itu pastinya OS kan..? Nah disini ni OS yang dipake dilaptop itu WIN XP or WIN 7..? setiap laptop yang beli baru biasanya dibawain CD drivernya. bisa dicari disitu Insya Allah ada semua.

    BalasHapus
  15. mas mau tanya dah di resett tapi kok malah lampu ijo ma merahnya nyala terus tapi gak kedap kedip. Indikator tintanya lum masuk. I2 gimana to?

    BalasHapus
  16. nice info :D makasih banget :D

    BalasHapus
  17. @ Anonim : Pastikan cartridge terpasang dengan benar, setelah itu ulangi cara seperti diatas semoga berhasil.

    BalasHapus
  18. @ Anonim : Sama-sama, makasih juga sudah berkunjung.!

    BalasHapus
  19. Makasih bgt ya gan,,, printerq ud kedetect nih! sangat membantu... :D

    BalasHapus
  20. gan sy udh bli 2 buah printer epson stylus tx121x kedua-duanya blink (lampu merah sama hijau)udh praktekkn yg kyk divideo tp masih ttp blink....
    MOHON SOLUSINYA GAN.....!!!!

    BalasHapus
  21. Cara reset printernya sudah sy coba dan ternyata berhasil trima kasih atas solusinya cuma ada lg satu priner T13 lampu merahnya berkedip-kedip bagai mana solusinya Mohon bimbingannya ....
    Salam kenal jHonds

    BalasHapus
  22. @ Dayat_dayy : iya sama-sama gan..! makasih juga dah berkunjung, jangan lupa tekan tombol ctrl + d pas buka halaman ini.
    @ Anonim : Pastikan cartridge terpasang dengan benar n selang tidak nyangkut saat melakukan pencetakan, setelah itu praktekkan lagi cara diatas, semoga berhasil.
    @ Anonim : Pastinya Printernya dinfuskan..! Caranya hidupkan printernya, setelah itu tekan tombol gambar tinta diprinter, biarkan cartridge berjalan ketengah, setelah itu tekan tombol reset yang ada dicartrid selama 13 detik setelah itu tekan lagi tombol tinta diprinter maka cartridge akan bergeser lagi dan tekan reset cartridge lagi, kurang lebih proses seperti ini sampai 3 atau 4 kali. silahkan mencoba semoga berhasil.

    BalasHapus
  23. tidak bisa sama sekali gan........hadehhhhhh....

    BalasHapus
  24. dari pertama power print hidup malah merah sama lampu hijau nyala terus tanpa berkedip...

    BalasHapus
  25. terus piye ki carane gan.........!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  26. mohon solusinyaaaaaa.....!!!!!!!

    BalasHapus
  27. @ Doby : pastikan tinta tidak gelepotan kemana-mana n pasang cartridge dengan benar..!

    BalasHapus
  28. cara ngisi tinta otomatis epson tx121x lewat ciss resetter gimana,...kok waktu tinta habis tabung katritx nyilang,trus pie,..tek

    BalasHapus
  29. gan, klo tombol reset pd cartrid printer epson tx121@ gak ada gmn gan??
    ada cara lain??

    BalasHapus
    Balasan
    1. DIANGKAT AJA KATRIDNYA TERUS DIKEMBALIKAN LAGI. ITU SAMA SEPERTI KLO KATRID PAKE TOMBOL RESET

      Hapus
    2. gan,, punya ku sama persis penyakitnya kayak yg di atas ini,, tp udah aku lepas pasang lg tetep aja gk bisa gan..??? mohon bantuannya

      Hapus
  30. gan printer ane tx121x ketika dijalankan berhenti sendiri, belum sampe kelas trs lampu hijau, merah dan merah kedip2? masalahnya apa ya?

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. gan printer ane tx121x ketika dijalankan berhenti sendiri, belum sampe kelas trs lampu hijau, merah dan merah kedip2? masalahnya apa ya?

    BalasHapus
  33. mantap gan... ane coba ternyata work 1000000%...
    thanks ya gan... ?
    mampir juga ke blog ane ya?

    BalasHapus
  34. @ Anonim : klo cartridge blm kedetek lepas dan pasang lagi, jangan lupa bersihkan sirkuitnya biasanya terkena tinta.
    @ Amieydha_Amienugie : kalau system ciss biasanya ada tombol resetnya. mungkin punya anda masih yang ori gan.
    @ manager digital studio pulsa murah: pastikan selang tidak nyangkut pada saat melakukan pencetakan.
    @ cyber hsnet : ok makasih gan dah berkunjung. ane pasti berkunjung diblog ente.

    BalasHapus
  35. makasi gan,...sukses selalu..

    BalasHapus
  36. gmna gan reset pke software resetter

    BalasHapus
  37. Mantap Gan...!!!
    Sukses ...!!!

    BalasHapus
  38. bagaimana jika lampu pada print tx121 nyala semua dan ada tulisannya fatal eror

    BalasHapus
  39. gan numpang nanya, printer ane epson TX111 infus, kemaraen abis dicopot cartridgnya trus pas dipasang lagi dia gak terdeteksi padahal uda bunyi klik gitu. lampu power+tinta+kertas nyala. pas dipencet tombol stop yg buat tinta itu cartridge gak mau jalan. solusinya gimana nih?
    mohon pencerahan :) tq

    BalasHapus
  40. tetap tidak bisa bro

    BalasHapus
  41. Gan Ane minta tolong nh,printer ane Epson Tx121x
    indikator tintanya nyala trs gan,kl ane pijit lampu power sm tintanya jd berkedip,ane coba solusi diatas trny hasilnya tetep sama gan,ad cara lain g gan??
    Terima Kasih

    BalasHapus
  42. Printer saya TXT121.kalo mw ngprint,selalu keluar kotak dialog yg bilang kalo tinta hitamnya udah habis.padahal masih ada tinta di catridgenya.oia..saya tidak pake infus.makasih ya banyak sebelumnya.

    BalasHapus
  43. gan, tapi punya saya lampu power kedip2, lampu kertas n tinta nyala terus. itu gimana ya? semacam ada melakukan print yg nyangkut gan....

    BalasHapus
  44. gan ane msh blum paham soal printer, bsa d tunjukin ga tombol reset pada cartridge nya d sblah mna soalnya d video kurang jelas gan. . .thx before dan mhon bntuannya. . .

    BalasHapus
  45. gan mohon bantuannya ane punya tx121 matot gmn cr mengatasinya?

    BalasHapus
  46. gan mohon bantuannya ane punya tx121 matot gmn cr mengatasinya? ni no hp ane gan 085645742338 trus klo bs minta no hp agan,biar nanti bs langganan beli di agan

    BalasHapus
  47. buat mas yg pnya blog,,mksudnya hrus ad adobe flasplyer buat ap y fungsinya ??

    BalasHapus
  48. Maaf gan karna kesibukan didunia nyata jadi jarang kedunia maya, @ Anonim : Adobe flash player fungsinya untuk melihat Video diatas.

    BalasHapus
  49. @ Anonim tgl 29 Desember 2011 : No HP saya ada di tab (Contact Us) diatas.

    BalasHapus
  50. gan sy mau tanya, gimana caranya nglepas cartridge pada epson tx121,mhn pencerahan dr agan tks.

    BalasHapus
  51. Mas printer epson sylus saya kehabisan tinta hitam. Sudah saya isi tapi kok belum bisa buat ngeprint. Lama sekali mengalirnya. Bagaimana caranya biar cepat mengalir. Terima Kasih banyak.
    Blog ini sangat bermanfaat untuk saya.

    BalasHapus
  52. @ Abu Vitho : Cara nglepasnya buka cover yang ada disebelah kanan printer trs tekan tombol gambar tinta diprinter, tunggu sampai cartridge jalan kepinggir. lalu buka tutup cartridgenya.

    BalasHapus
  53. @ Anonim : Tentunya Printernya diinfuskan..? kalau seperti itu, coba cari bekas suntikan tinta. sedot tinta dengan suntikan tadi di lobang saluran udara dicartridge. tapi pelan2 nyedotnya..! semoga bermanfaat.!

    BalasHapus
  54. mas..
    printer tx121 (infus) saya belum sminggu
    tpi tintanya ga mau keluar
    pdhal trdeteksi sma komputer, full smua
    tpi cuman kuning doang yang keluar.
    itu knpa ya mas?
    cara mengatasinya gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ anonim : coba sedot tinta pake' sutikan bekas, pada cartridge infusnya..!

      Hapus
  55. gan sya pnya msalah d printer epson TX121,,waktu pertama print gmbr msih jln,,tpi pas mau print kedua tiba" s printer ngehang d tengah" trus tombol printer 3nya nyala itu knpa y???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada yang nyangkut dicartridge, coba buka cover printernya dan liat ada yg menghalangi jalannya cartridge gx..!

      Hapus
    2. sip entr sya cek

      thx infonya ..:)

      Hapus
  56. gan sry mau nanya nih...
    printer saya EPSON TX121x masih seminggu semenjak beli
    pas mau print warna cygan kosong di keterangannya, terus ga bisa nge-print...
    Kira-kira solusinya gimana ya?

    Terima Kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cabut cartridgenya terus pasang lagi, terus lakukan teknik diatas. mudah2an berhasil..!

      Hapus
    2. Gan punya saya me32 udah ganti cartidge ko lampu hijau dan merah terus nyala, kenapa ya?

      Hapus
  57. gan kalau masalah tinta warnanya blobor
    solusinya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakukan cleaning pada software yg terinstal dikomputer 2 kali saja, kalau masih tetep bersihkan print head nya.

      Hapus
  58. mksih info'y gan..sangat brmanfaat

    BalasHapus
  59. tombol reseter pada cardridge nya sebelah mana ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tombol itu biasanya sudah ada dicartridge CISS nya..!

      Hapus
  60. tombol reset CISS itu yg kyk gmn sih??

    BalasHapus
  61. GAn kalo epson stylus tx121 hasil gambar nya garis-garis ? knapa ya? tolong dong mail ke mamen58kmy@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dihead cleaning pake softwarenya, jangan berkali-kali 2x saja, kalo masih garis berarti headprint nya dah bermasalah.

      Hapus
  62. gan..videonya rada gelap,,,jd gk jelas
    tlg jelasinnya pke gbr ato foto gan..biar lbh jelas..
    mksih sblmnya...

    BalasHapus
  63. thank ea printnya jadi bisa dibuat print lagi

    BalasHapus
  64. mas,,,,printer sya tetep gk bisa ngprint,, pas d tengah" print 3tombol muncul lngsung,,pdahal kta mas ad yg mengganjal d catrdge cman pas sya cek gk ad yg mengganjal,,solusinya gmna mas mohon d bantu

    BalasHapus
  65. Kk mau tanya nih, EPSON stylus TX121x.
    Setelah saya isi ulang tinta magenta, print warna kuningnya yang keluar warna orange.
    Minta solusinya...
    makasih :)

    BalasHapus
  66. minta bantuannya mas,
    print saya tx121x catridge egk jalan sepertinya ada yang nyangkut.... setelah diperiksa bolak-balik ..eh ternyata tombol reset di catridge nyangkut, kayaknya ketinggian gan,tapi sebelumnya egk pernah nyangkut tuh tombol resetnya, jadi posisinya di parkiran aja gan bolak-balik, lampu indikator yang tiga nyala terus, nah saya mohon solusinya gan, terima kasih

    BalasHapus
  67. Om,,ini q pnya Epson TX121x modif,,baru & blum minta d reset si,q coba untuk liat2 aj dlu d internet kok mayoritas ad tombol reset pada cartridge y,,pny q kok g ad tombol reset pada cartridge y Om,,gmn cara resety??..
    matur thank u sbelumy..

    BalasHapus
  68. mas,sy baru beli TX121x modif. tinta hitamnya masih full.tp d indikator printer kok level black ink nya tinggal sidikit ya? ada masalah di manakah?tolong kasih solusinya ya mas.. makasih.. ^.^

    BalasHapus
  69. gan epson TX121x tintanya ga keluar semua di head kleaning masih ga keluar apa headnya tersumbat atau rusak?

    BalasHapus
  70. Aduh sob ane cb solusi dr ente kok tetep aje ye kgk bs(indikator resume tetep nyala) da solusi laen ga? di monitor da tulisan cartidge device not recognized"

    BalasHapus
  71. wah.........alhamdulilah aq mrasa senang sekali
    dah seharian sampai pala ku pening....ahirnya aq temuin blog ini...makasih bang.....SUKSES SELALU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama..! makasih juga udah berkunjung..!

      Hapus
  72. Gan mo nanya ne...
    aku ada masalah dengan epson tx 121x catridege nya gk bisa jalan dan lampu power ketiganya nyala semua gan...?
    udah di reset tapi catridgenya gk bisa bergerak juga gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matikan Printer setelah itu hidupkan kembali, cabut cartridgenya kemudian pasang lagi, terus lakukan seperti teknik diatas.!

      Hapus
  73. Makasi Brooo.....

    BalasHapus
  74. tombol resetnya g ktemu, cri-crinya tmbolnya kyk gmna?

    BalasHapus
  75. gan.. cara nyedot nya gimana si gan(klo tinta itemnya gak mau kluar)
    btw ngelepas cardrit nya aja ane serem gan takut putus hehhehe mohon pencerahannya gan..
    cara nyedot ama lepas cardrit yang baek dan bener..

    mohon bales gan... email ato dimari dah omentriple6@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara nyedotnya pake' cleaning head, kalo sudah gx bisa pake' cleaning dilepas pelan2 cartridgenya terus pada lubang fentilasi cartridge sedot aja pake' suntikan tinta itu. semoga bermanfaat gan..!

      Hapus
  76. nice share bos.... tapi sesuai pengalaman ane, cara ini kebetulan doank...
    kalo cara yang ane pake, bisa baca disini
    http://bukudear.blogspot.com/2012/04/cara-mudah-reset-catridge-printer-epson.html

    BalasHapus
  77. Gan, ane mau tanya soal printer ane...
    Lampu indikator power, kertas dan tinta menyala blinking..
    tampilan di monitor "General Error"...
    kira" bagaimana solusi nya? printer sering dipake untuk mencetak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek ada yang menghalangi jalannya cartridge tdk..?

      Hapus
  78. okey gan maksih ya printer epson tx 121 saya udah bisa,vidio kamu sangat membantu banget,,,

    BalasHapus
  79. ketas kelua tapi tinta tidak keluar gimana maz bro?

    BalasHapus
  80. sorry..mas bro..aku punya kasus...sama..ntuh.aa 10 mei 1012 08:56
    bantuin..solusinya..yach..!!
    Makasih..

    BalasHapus
  81. WAH TERIMAKASIH BANYAK , SANGAT BERMANFAAT ,. :)

    BalasHapus
  82. aku punya masalah seperti ini gan aa10 Mei 2012 08:56
    permisi kang, saya punya epson stylus TX121X dia katridge nya ga mau kerja (ga ada gerak sama sekali), trus lampu yang merah pun nyala semua, hanya lampu power aja yang berkedip kang. saya sudah lakukan berbagai macam cara tapi belum berhasil,,,, tolong ya kang, saya lagi kesulitan mengatasinya....

    BalasHapus
  83. mas mau tanya dah di resett tapi kok malah lampu ijo ma merahnya nyala terus tapi gak kedap kedip. Indikator tintanya lum masuk. I2 gimana to?tlg gimana solusinya gan?????

    BalasHapus
  84. tinta yang ada diselang ga kosong ga mengalir, padahal ditabung tintanya penuh. saya sudah mencoba berkali2 cara yang ada diatas. tapi belum berhasil juga. mohon bantuannya gan............!!!

    BalasHapus
  85. Terima kasih atas bantuan dan tulisannya, barusan saya coba pratekkan ke printer Epson Stylus TX121x, alhamdulillah printer kembali normal

    BalasHapus
  86. thank'z gan
    dari tadi susah banget cari solosinya
    pas ketemu SETIA@COm jadi bisa lagi ngeprint

    tetap semangat....

    BalasHapus
  87. permisi kang, saya punya epson stylus TX121X dia katridge nya ga mau kerja (ga ada gerak sama sekali), trus lampu yang merah pun nyala semua, hanya lampu power aja yang berkedip kang. saya sudah lakukan berbagai macam cara tapi belum berhasil,,,, tolong ya kang, saya lagi kesulitan mengatasinya....

    BalasHapus
  88. gan gmn tuk atasi mslh sbb :
    kita kn mau print pd waktu cadridge udh jln trs kertas nya masuk nya miring..????

    BalasHapus
  89. gan mau tanya ni epson tx121x aku indikatore nyala semua kecuali yang ijo,,, yang ijo nyala berkedip lo yangm lain nyala terus. selain itu head katrid gak ada pergerakan sama sekali.

    BalasHapus
  90. numpang nanya...:)
    aku punya masalahh dengan printer TXI21.
    Lampu indikator yg hijau tu berkedip2 trz n lampu merah nyala ke22nya.setelah ku buka buku panduannya bantalan tinta limbah ternyata sudah jenh.stlh tu ku matikan n tinta yg ada di tabung belakang ku buang,trus ku nyalakan lagi n ternyata lampu indikatornya menyala seperti semula n semua warna tidak bisa kebaca di laptop.tu cara mengatasinya gimana???

    BalasHapus
  91. saya punya masalah dengan printer Tx121x,mungkin gara-gara saya lagi moto copy belum selesai,udah langsung saya matikan tombol powernya, dan pas motocopy lg hasilnya bukan sesuai dengan aslinya malah kertasnya kosong yang keluar malah kertas kotor dengan tinta di pinggir2nya,gimana tipsnya ya?? mohon bantuannya! hehe

    BalasHapus
  92. gan.. mau tanya, printer ane tx121x, tinta merah, kuning, biru ok, cuma kalo ngeprint warna hitam g bisa. masalahnya apa sama solusinya gmana ya gan? makasih gan.

    BalasHapus
  93. Alhamdulillah...akhirnya ketemu dengan tutorial yang pas n tokccer...mantab bangat gan...ane nyari2 tutorial cuma tutorial ini yang bisa bikin printer kantor ane ngeprint lagi...pake video tutorial pula...hehehe...mantab lah...
    makasih gan :)

    BalasHapus
  94. Gan ... tanya donk .. printerku TX 121x tinta hitamnya ga mau naik, selangnya kosong. Lampu indikator merahnya kedap kedip terus .. gimana yah ... sering tuh kaya gitu. Thx b4

    BalasHapus
  95. Mas mo tanya untuk epson R230 tombol resetnya yang mana yah???

    BalasHapus
  96. mksh panduanya.....sangat bermanfaat ne bagi saya

    BalasHapus
  97. terima kasih banget Boss....caranya sangat jiiitttuuuu !!!

    BalasHapus
  98. gan , epson tx121x mendadak power tidak bsa menyala . setelah di chek di duga yg kena membotbya . jika ganti biaya nyampek 500-1 juta. apa problem pada membot itu tidak bisa di perbaiki gan ?

    BalasHapus
  99. kasus yg sering bgt w alami d tx121x tuu,,,
    v ko dach w coba ttep ga bs ciii,

    BalasHapus
  100. gan, ane punya printer tx121x. rada2 ngambek nih gan printer ane.. :(

    katrid itemnya gak terdeteksi gan. jadi indikator ijo & merah(tinta) kedip2 terus, tampilan di epson status monitor-nya "replace catridge. Black: 91N/73N
    Epson recommends the genuine Epson cartridges listed above. "

    kenapa ya gan? udah 3hari ini si epson ngambek gan.
    ane udah coba cara cabut katrid, pasang lagi. kemaren2 sih bisa dipake lagi, tp hari ini kok kagak mau ya gan? tetep gt terus tulisannya.

    oia, tx121x ane udah pake infus gan.
    ada solusi gak gan? makasih sebelumnya.. :)

    BalasHapus
  101. I was very encouraged to find this site. I wanted to thank you for this special read. I definitely savored every little bit of it and I have bookmarked you to check out new stuff you post.


    www.printhead911.com

    BalasHapus
  102. Maaf Bos, kalo vidio yg bapak perlihatkan printer Nya, ada riset di inpusan Nya, kalo printer saya tidak ada pasilitas riser di cardrige Nya... jadi bagaimana Pak ? ( kalo dilihat ada tanda silang di warna magenta dan yang 3 lagi black,biru dan kuning terisi penuh.. gitu, tolong psk gimsns solusi Nye

    BalasHapus
  103. ok bang seti, tak coba, mdh2an berhasil sma print sdraq

    BalasHapus
  104. gan printer ane epson T1100 dgn sistem infus ,..
    tapi ko tinta warna hitam tidak terdetect ya??
    itu knapa ya??

    BalasHapus
  105. terimakasih om, ini sangat membantu saya yang jauh dari tukang servis,, :-)

    BalasHapus
  106. Maaf juragan sekalian, karna kesibukan saya didunia nyata jadi belum sempat jawab pertanyaan2..! atau menjawab komen juragan sekalian.

    BalasHapus
  107. Gan, moohon ditampilkan gambar tombol ciss reset yg terdapat pada catridge nya itu yg seperti apa ?

    BalasHapus
  108. Epson TX 121 saya juga bermasalah seperti artikel di atas mas, awalnya magenta ny yang ke silang, akhirnya uda bisa eh jadi hitam nya yang kesilang, uda ngikutin tips di atas tapi nda bisa bisa juga . :(

    BalasHapus
  109. assalamualaikum, mau tanya kalau, kan printer saya baru epson stylus tx121x, tapi beberapa warna tidak keluar, sudah di cleaning berkali-kali tapi warna hitam dan kuning tidak keluar, itu kenapa ya?oya printer saya sudah dimodif dengan infusan.terima kasih.

    BalasHapus
  110. siip makacie printer ane lanjut lagee....

    BalasHapus
  111. makasih gan infonya mantap abis

    BalasHapus
  112. gan, numpang tanya
    saya punya epson r230, waktu dipasang catrid original, printer normal, tetapi waktu dipasang catrid infus, printer gak detect catrid kuning, kenapa ya? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  113. assalamualaikum. . .terima kasih banyak mas , alhamdulillah udah kebaca , padahal sebelumnya saya udah cape bulak balik ke tukang service , ga taunya tinggal gitu.
    mudah''an ilmu yang di berikan di balas dengan pahala yang besar. amin
    salam kenal

    BalasHapus
  114. Gan...printer ane tx121. Awalnya berfungsi dengan baik. Lalu ana cleaning 1 kurang bagus, 2x-agak bagus, 3x-bagus, ane matiin. Eh pas diidupin lagi, lampu resume nyala merah TERUS (ga ngeblink). Ane sudah coba pakai adjusment, pakai initial setting (karena keterangnnya 'error ink out'. Selalu gagal Gan, keterangnnya 'error code: 21000068'. Ane sudah buka, sudah dielus pakai tisue kuningannya,tetep kaya gitu. Mohon pencerahnnya Gan.

    BalasHapus
  115. gan kalo tombol resetnya gak ada gimana

    BalasHapus
  116. Berhasil..........................................

    BalasHapus
  117. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  118. gan.. mnta tolong klw punya ku lampu m2rah dua2 nya menyala terus... yg hijaux berkedip2.. sdh sya cba buka di matikan hdpkan kmbli blm juga bsa.. mnta solusix gan.. trmkasih.... pnya ku epson tx121x

    BalasHapus
  119. terima kasih banyaak mas
    akhirnya printer saya normal kembali setelah mengikuti cara dari blog ini
    smoga tambah ilmunya

    :)

    BalasHapus
  120. Bang. smuanya ok dri print. cma 1 warna doang yg biru ga bisa nyetak tuh knpa ya?

    tnks..

    BalasHapus
  121. gan, saya baru beli printer epson tx121x..awalnya tdk trjadi masalah,,
    tp tiba" terjadi general error kmdian ink cartride cannot be recognized..
    saya sudah coba ikuti langkah" yang agan sebutkan di atas tapi lampu merahnya tetap menyala..itu gimana ya gan?

    BalasHapus
  122. gan kalau ke4 nya ada tanda silangnya gmana ?

    BalasHapus
  123. pagi, kalau boleh saya ingin bertanya, adakah cara untuk mempertahankan ink level di Epson TX121X agar tetap full 100%? saya sudah coba berbagai cara namun tetap tidak bisa, saya menggunakan sistem CISS (Infus), jadinya setelah print banyak, ink level akan turun terus, dan kalau habis, akan muncul tulisan: "Ink Cartridge Cannot be Recognized", saya lalu terpaksa mencabut dan memasang kembali cartridgenya supaya bisa terisi full 100%, namun hal itu menyebabkan printer untuk cleaning head, selain membuang tinta, hal ini malah merusakkan hasil nozzle saya yang dari bagus jadi terputus-putus

    BalasHapus
  124. gan punya software untuk up grade t13 & tx 121 mjd chipless dan pnya key jg g gan?

    BalasHapus
  125. Ok sukses gan,...
    Makasih infonya,.......

    http://ilmutkj2.blogspot.com

    BalasHapus
  126. thank you sekaliii.... berhasil berhasil berhasil hore niih...

    BalasHapus
  127. mas printer epson tx121x lampu nya tiga-tiganya berkedip keterangannya general GENERAL ERROR tapi indikator tinta tida ada yang di silang (X) alias terdeteksi (mohon petunjuk mass????)

    BalasHapus
  128. MAKASIH BANGET ATAS INFO'Y BOZZ..........

    BalasHapus
  129. tolong mas, ini epson tx 121 ku kok ngeblinknya cuma warna hijau, terus kalau dibuat negprint ada pesan " comunication error" gitu, kira2 apa solusinya?? tolong ya mas, terima kasih.

    BalasHapus
  130. tolong mas, ini epson tx 121 ku kok ngeblinknya cuma warna hijau, terus kalau dibuat negprint ada pesan " comunication error" gitu, trus pas pertama dinyalakan catridgenya cuma gerak dikit trus gak gerak sama sekali walaupun udah dipencet tombol sana sini. kira2 apa solusinya?? tolong ya mas, terima kasih.

    BalasHapus
  131. tepat sasaran! mlm2 printer ngadat nemuin solusi yg pas+ youtubenya, semoga ilmunya dan rejekinya trs bertambah amin, thx ya!

    BalasHapus
  132. Untuk semua pengunjung, mohon maaf jika pertanyaannya belum terbalas. karna kesibukan didunia nyata saya jarang online. sekali lagi saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dihalaman ini.

    BalasHapus
  133. Assalamu'alaikum gan,,,mau tanya kalau printer epson t1100 lampu indikator kertas dan tinta kedip orange bersamaan, kenapa ya,,?dan solusinya gimana?makasih sebelumnya...

    BalasHapus
  134. printer epson saya tx121 tinta hitamnya ga keluar2 pdahal udah di clening tapi malah makin hilang warnanya semakin di clening malah warna merahnya juga ikut ihilang gimna caranya mohon sesepatnya ya... he he

    BalasHapus
  135. printer epson tx121x saya uda tak isi tinta pdhal uda sy cleanig tp tulisannya gak muncul malah hilang..... gmn caranya biar tulisannya ada, trus ntar klo laen kali sy mau isi tinta lagi jd takut... jangan2 kembali gak ada tulsannya.... tolong dibantu gmn caranya..... thx

    BalasHapus

Maaf Agan-agan sekalian karna kesibukan didunia nyata ane sementara ini jadi jarang On-Line, jadi belum bisa jawab pertanyaan agan2 sekalian.